MENU UTAMA

|HOME|KUCING|COKLAT|





Monday 18 September 2017

Perancis dikenal sebagai pusat kuliner terbaik sekaligus surga makanan di benua Eropa.  Negara ini tak hanya dikenal sebagai tempat paling romantis di dunia, namun juga menjanjikan ratusan masakan khas yang bisa memanjakan lidah anda.  Tak hanya lezat, kuliner di Perancis juga disajikan dengan sangat artistik.  Tak hanya enak disantap, namun juga enak dipandang.

Makanan ini dinobatkan oleh CNN sebagai salah satu masakan paling enak di dunia, dan bisa ditemukan di berbagai bakery di seluruh dunia.  Tak hanya di Perancis, croissant adalah menu makanan yang boleh dibilang sangat populer.  Roti dengan bentuk melingkar ini biasanya disantap bersama segelas teh ataupun capuccino untuk mengawali hari anda yang penuh kesibukan.

Selain versi original dari croissant, anda mungkin juga bisa menikmati butter croissant, di mana lumuran mentega yang gurih digunakan untuk memperkaya rasa lapisan luar makanan ini.  Selain itu, ada juga cheese croissant yang rasanya tidak kalah lezat.
 Beef Bourguignon adalah makanan utama kebanggaan Perancis.  Rasanya yang lezat, dipadu dengan saus khas negara menara Eiffel ini membuat Beef Bourguignon menjadi makanan favorit turis manca negara.  Banyak turis yang rela mengantri berjam-jam untuk mencoba hidangan ini dari restoran Perancis terbaik.

Kelebihan dari Beef Bourguignon adalah daging sapi yang teksturnya benar-benar lembut, karena dimasak dalam anggur merah dalam waktu yang cukup lama.  Rasanya sangat kaya, khas, dan gigitan pertama bisa membuat anda seolah berada di surga.

Creme Brulee adalah dessert atau hidangan khas Perancis yang wajib anda coba.  Makanan yang memiliki rasa manis ini sebenarnya adalah semacam custard.Creme Brulee terbuat dari campuran vanila, susu, dan buah-buahan yang dimasak di dalam oven.  Teksturnya yang lembut, rasanya yang manis, serta sensasi segar dari buah-buahan bisa dijamin melengkapi makan malam khas Perancis anda dengan sangat sempurna.

Setakat itu sahaja Pak Mat ingin kongsikan..

No comments:

Post a Comment

Perancis dikenal sebagai pusat kuliner terbaik sekaligus surga makanan di benua Eropa.  Negara ini tak hanya dikenal sebagai tempat paling r...